Hukum & Kriminal

Polisi Amankan 5 Kg Sabu, Diduga Pengedar Wanita Kabur dari Tol Semarang

Barang bukti saat diamankan dari seorang wanita di Jalan tol Semarang, Minggu (7/3/2021).(Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Petugas Unit III Satres Narkoba, Polrestabes Surabaya mengamankan 5 kg sabu yang didapat dari sebuah penyelidikan. Namun sayang, petugas gagal menangkap pemiliknya yang diduga seorang wanita lantaran kabur sebelum ditangkap.

Bermula dari informasi yang didapat, petugas melakukan penyelidikan dengan membuntuti terduga pengedar yang menggunakan sebuah mobil dari Surabaya menuju Jakarta.

Namun ketika hendak dihentikan di kawasan Jalan tol Semarang, Minggu (7/3/2021) lalu, terduga pelaku justru berusaha melarikan diri, bahkan sempat menyerempet mobil petugas.

Tak ingin pelaku kabur, sempat terjadi kejar-kejaran. Pelaku sempat terlihat membuang tiga buah kotak. “Awalnya kita peroleh ada transaksi narkoba besar. Setelah dilakukan profileing, kita cari pelaku dan buntuti dari belakang. Benar petugas berhasil menghadang 1 unit mobil dan bahkan sempat menabrak mobil petugas di tol Semarang dan membuang bungkusan sebanyak 3 buah,” sebut AKBP Memo Ardian, Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Senin (8/3/2021).

Usai diikuti dan menyenggol mobil petugas, pelaku pun turun meninggalkan mobilnya. Mobil tersebut akhirnya ditinggal pelaku kabur dan begitu digeledah di dalam mobil terdapat bungkusan besar yang ternyata didalamnya berisi narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 5 Kg.

“Untuk kronologi dan identitas tersangka serta barang bukti nanti pimpinan dalam hal ini Kapolrestabes Surabaya yang akan menjelaskan kepada media,” tutup AKBP Memo Ardian. (man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar