Hukum & Kriminal

Polda Jatim Tetapkan Youtuber Tersangka Kasus Asrama Mahasiswa Papua

Wadirreskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara saat mengumumkan satu tersangka AD dalam insiden yang terjadi di Asrama Mahasiswa Papua

Surabaya (beritajatim.com) -Polda Jatim kembali menetapkan satu tersangka kasus ujaran kebencian dalam insiden yang terjadi di asrama mahasiswa Papua beberapa waktu lalu. Tersangka yang diketahui dengan inisial AD ini adalah seorang Youtuber.

Tersangka mengunggah ke youtube insiden yang membuat provokasi saat terjadi pengepungan asrama mahasiswa Papua di Kalasan Surabaya.

Wadireskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara menyatakan tersangka ini ditangkap di Kebumen Jawa Tengah. Tersangka yang mengupload video ke youtube tersebut membuat AD harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

” Video yang diunggah tersebut bisa memprovokasi masyarakat luas,” ujar Arman dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (5/9/2019).

Dengan ditangkapnya AD, maka Polda Jatim telah menetapkan empat orang tersangka kasus ujaran kebencian yakni TS, SA, VK dan AD. Sementara untuk tersangka AD, penyidik menjerat dengan UU ITE Nomer 19 tahun 2019 dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar