Hukum & Kriminal

Polda Jatim Tetap Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Surabaya (beritajatim.com) – Penyebaran Covid yang masih tinggi di wilayah Surabaya Raya membuat Polda Jatim dan isntansi terkait terus upaya melakukan pendisiplinan terhadap warga agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Patroli gabungan skala besar Ops Aman Nusa II Polda Jatim dan instansi terkait dipimpin oleh Wadir Sabhara AKBP Hadi Winarno, telah melakukan pendisiplin warga terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai covid 19 dengan sasaran warung kopi dan tempat kuliner di daerah Jl. Brigjend Katamso Surabaya, Wilayah Rungkut Surabaya dan wilayah Kutisari Surabaya.

Adapun tindakan disiplin yang dilakukan petugas diantaranya berupa penyitaan KTP oleh Sat Pol PP dan tindakan fisik ringan bagi remaja yang melanggar protokol kesehatan di masa pandemi covid 19, mengingat wilayah Surabaya masih sebagai penyumbang angka tertinggi di antara wilayah Surabaya Raya lainnya yaitu Gresik dan Sidoarjo dalam perkembangan covid 19 walaupun angka penyembuhan covid 19 tergolong tinggi.

Disamping tindakan pendisiplinan terhadap warga, juga dilakukan penyemprotan cairan desinfektan terhadap tempat yang menjadi sasaran operasi dimaksud.

Kapolda Jatim mengatakan bahwa perkembangan covid 19 di wilayah Jatim harus diupayakan untuk ditekan semaksimal mungkin sehingga korban terkonfirmasi positip covid 19 terus berkurang dan angka penyembuhan terhadap covid 19 harus ditingkatkan. Semua ini diperlukan adanya kerja sama atau kolaborasi semua elemen masyarakat agar kita tetap produktip di masa pandemi Covid 19 namun tetap menerapkan protokol kesehatan terutama pakai masker dan jaga jarak .

Bahkan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si memerintahkan para Kapolres berkantor di Polsek setengah hari setiap harinya untuk melihat secara langsung kendala kendala yang dialami para anggotanya ( Bhabinkamtibmas ) dalam upaya penanganan covid 19. [uci/kun]






Apa Reaksi Anda?

Komentar