Hukum & Kriminal

Polda Jatim Terima 164 Pengaduan dalam Kasus Investasi Ilegal Aplikasi MeMiles

Kapolda Jatim saat jumpa pers terkait perkembangan kasus investasi ilegal dengan menggubakan aplikasi MeMiles

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak dibuka posko pengaduan kasus ini secara offline di SPKT dan secara online dalam perkara penipuan investasi ilegal melalui aplikasi MeMiles, Polda Jatim telah menerima pengaduan atau pelapor hingga sekarang berjumlah 164 dengan rincian pengadu online sebanyak 26 dan pengadu offline sebanyak 128.

“Kerugian pengadu bermacam-macam ada yang Rp 50 juta dan ada yang Rp 120 juta,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dalam jumpa persnya, Jumat (10/1/2020).

Minggu depan, lanjut Luki, pada hari Senin, Selasa dan Rabu, akan ada publik figur yang sudah konfirmasi untuk datang ke Polda Jatim, termasuk mengembalikan reward yang telah diterima yaitu berinisial EDP, MP, HN. Kemudian minggu berikutnya, akan datang PM, ID, ZG, UGB, MJ. “Mereka akan dipanggil semuanya karena terkait dengan mekanisme operasional perusahaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Subdit Indagsi Kriminal Khusus Polda Jatim menyita uang sebagai barang bukti dari perkara investasi illegal PT. KAM AND KAM melalui aplikasi MeMiles. Sejauh ini Rp 122.318.825.672,- yang berhasil disita dari buku induk salah satu tabungan dan barang bukti tersebut akan disimpan pada Rekening Barang bukti di bank Mandiri. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar