Hukum & Kriminal

Polda Jatim Rencana Revitalisasi 21 Bangunan, Ini Rinciannya

Surabaya (beritajatim.com) – Ada 21 proyek yang akan direvitalisasi oleh Polda Jatim pada tahun 2019 ini. Di antaranya rumah susun, rumah dinas, gedung Ditsamapta, gedung tahanan, gedung balai wartawan, drainase dan pengaspalan jalan area Polda Jatim. Serta beberapa sarana prasarana untuk layanan Polri di bidang lalu lintas.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan puluhan pembangunan yang dikerjakan pihaknya adalah untuk menunjang kinerja anggotanya.

“Kita telah melakukan pembangunan dan revitalisasi, dimana ini semuanya dalam rangka untuk meningkatkan kinerja daripada anggota Polri,” papar Kapolda Jatim, Senin (15/7/2019).


Dikatakan Luki, sumber anggaran yang dipakai untuk membangun dan merevitalisasi sejumlah proyek, berasal dari APBN dan APBD pemerintah. Maupun dana BLU yang dialokasikan secara khusus untuk Polri.

“Tiga anggaran ini, kami fokuskan memang kepada pembangunan-pembangunan Mako Polri yang memang masih ada yang nyewa, dan ada yang sudah rusak,” lanjutnya.

Rencananya, sejumlah pembangunan yang direvitalisasi akan rampung sebelum akhir tahun 2019 ini, “Makanya, fungsi pengawasan akan kita tonjolkan supaya sesuai jadwal dan spek,” tutupnya.

Pembangunan dan revitalisasi ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jatim. Serta dilakukan penandatanganan prasasti yang disaksikan sejumlah pejabat utama serta para Kapolres jajaran. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar