Hukum & Kriminal

Polda Jatim Rayakan HUT Humas Secara Virtual

Surabaya (beritajatim.com) – Di tengah masa pandemi Covid-19, Polda Jatim merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Humas Polri secara virtual. Acara ini diikuti oleh jajaran Humas di seluruh Indonesia dengan dikoordinir langsung oleh jajaran Devisi Humas Polri.

Acara yang digelar di ruang Bidhumas ini diikuti oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan beberapa staf kehumasan serta perwakilan dari media cetak, siber dan tv.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan rompi pada perwakilan wartawan. Rompi ini dimaksudkan untuk dijadikan identitas insan media dalam peliputan peristiwa.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, HUT Humas Polri ke 69 ini sebenarnya jatuh pada 30 Oktober 2020 kemarin. Namun karena bebarengan dengan cuti bersama dan banyaknya kegiatan kepolisian dalam pelayanan masyarakat maka dilakukan pada hari ini Senin (2/11/2020).

“Acara ini digelar dengan penuh kesederhanaan dan diikuti oleh rekan-rekan humas dan juga dari rekan media,” ujarnya, Senin (2/11/2020).

Truno menambahkan, humas saat ini sudah menjadi fungsi utama kepolisian yakni sebagai sumber informasi dan sebagai sumber data berita dan peliputan yang tentunya hal itu sebagai wujud kerja kepolisian yang dilakukan bidang humas. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar