Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polda Jatim Datangi Rumah Penendang Sesajen Semeru di Lombok Timur NTB

Tangkapan layar sajen yang ditendang seorang pria

Mataram (beritajatim.com) – Kepolisian Daerah Jawa Timur terus memburu pelaku penendang sesajen yang viral di Gunung Semeru dengan menemui pihak keluarga pria di Nusa Tenggara Barat.

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto mengatakan kedatangan anggota Polda Jatim untuk meminta keterangan dari keluarga pria penendang sesajen tersebut.

“Jadi, kami dari Polda NTB sifatnya membantu, back-up dan Polda Jatim sudah menjumpai pihak keluarga (penendang sesajen) di Lombok Timur,” ucap Artanto, Selasa, 11 Januari 2022, dikutip dari Antara.

Dari keterangan keluarga, polisi mendapat informasi identitas pria itu berinisial F yang sedang menempuh pendidikan sarjana S1 di salah satu universitas di Yogyakarta.

“Jadi F ini lulusan Madrasah Tsanawiyah di Lombok Timur dan lanjut Madrasah Aliyah di Yogyakarta. Sekarang sedang sekolah S-1 di salah satu universitas di Yogyakarta,” ucap Artantu.

Polda Jatim akan berkoordinasi dengan Polda NTB untuk mengungkap dan mencari pria penendang sesajen tersebut. Artanto menyebutkan kasus ini berada di bawah kewenangan Polda Jatim.

Polda Jatim akan berkoordinasi dengan Polda NTB untuk mengungkap dan mencari pria penendang sesajen tersebut. Artanto menyebutkan kasus ini berada di bawah kewenangan Polda Jatim.

Terpisah, Humas Polda Jatim Kombes Polisi Gatot Repli Handoko menyatakan akan terus mencari pria itu bukan hanya di daerah NTB tapi juga ke sejumlah daerah.

“Kami bukan hanya ke daerah NTB (Nusa Tenggara Barat), tapi di beberapa tempat yang diduga menjadi lokasi keberadaan pelaku,” ujarnya.

Sebelumnya, viral video seorang memakai rompi hitam memaki pemakaian sesajen di kawasan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang. Dalam video itu, ia membuang dan menendang sesajen sambil mengucapkan takbir. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar