Hukum & Kriminal

Polda Jatim Cek Kesiagaan Personil dan Kendaraan Pengamanan Nataru di Tengah Pandemi

Pemeriksaan kendaraan operasional Polrestabes Surabaya untuk antisipasi libur Nataru di tengah pandemik dilakukan di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (13/12/2020).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Supervisi Birolog Polda Jatim melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran, Minggu (13/12/2020). Pemeriksaan yang sudah berlangsung dus hari ini diprediksi segera selesai. Tercatat, ada kendaraan yang diperiksa mobil roda 6 sebanyak 29, roda 4 sebanyak 205 sedangkan sepeda motor sebanyak 669. Selain itu senjata api pendek sebanyak 2345 dan senjata panjang sebanyak 775 juga turut diperiksa.

Pemeriksaan ini demi kepentingan Dinas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada mayarakat. Terutama menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru di trngah pandrmi virus corona.

“Pengecekan ini dilakukan dalam rangka periapan menghadapi Operasi Lilin Semeru 2020 atau pengamanan Hari Raya Natal dan malam Tahun Baru 2021. Agar kendaraan Personil Polrestabes Surabaya siap digunakan terutama untuk patroli dan ops yustisi protokol kesehatan,” jelas Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir.

Selain harus mempersiapkan senjata dan kendaraan, Polrestabes harus membagi tugas personil. Sebab, selain harus menjaga kamtibmas saat hari raya, Polri juga siaga operasi yustisi protokol kesehatan. Ketua Tim Supervisi Birolog Polda Jatim, AKBP Gatoto Soegeng Susanto disambut Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo melakukan proses pengecekan kelengkapan kendaraan personel di Depang Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya, sejak Jum’at (11/12/2020) dan berjalan hingga hari ini.

Adapun jumlah kendaraan yang dilakukan pengecekan di Polrestabes Surabaya sebanyak 903 kendaraan dengan rincian 29 unit roda 6, roda 4 sebanyak 205 unit sedangkan sepeda motor sebanyak 669 unit. Tidak hanya itu, Tim Supervisi juga melakukan pengecekan kelengkapan sejumlah senpi laras pendek dan laras panjang.

“Harapan kita menekan angka penyebaran virus bisa tetap jalan dan pengamanan Natal serta Tahun Baru 2021 nanti juga tetap lancar,” katanya.

Sementara itu seluruh kendaraan dan senjata api dibawa ke Polrestabes Surabaya dan dilakukan pengecekan satu per satu. Meski ada yang membutuhkan service rutin, diharaokan kendaraan operasional sudah siap saat ops nantinya. (man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar