Hukum & Kriminal

Polda Jatim Bubarkan Warga Berkerumun di Warkop Kawasan Kendangsari

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim terus berupaya menghimbau masyarakat untuk berkontribusi terhadap pencegahan penyebaran Covid 19 dengan cara melakukan physical distancing atau stay at home ( tinggal di rumah ) dan membiasakan pola hidup sehat.

Dipimpin oleh Wadir Sabhara AKBP Hadi W dengan melibatkan berbagai fungsi kepolisian telah melakukan patroli dan himbauan kepada masyarakat diantaranya di ” Warkop Tuman ” yang terletak di wilayah Kendangsari Surabaya dan beberapa tempat lainnya.

Warga diminta tidak berkumpul dan nongkrong yang tidak penting, andaikan membeli makanan harap untuk segera dibungkus dan dibawa pulang ke rumah masing masing agar dapat memutus rantai penyebaran Covid 19 tersebut.

Setelah dilakukan himbauan dan kerumunan membubarkan diri, petugas dari team KBR ( Kimia, Biologi, Radio aktif ) Brimob melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lokasi warkop yang menjadi sasaran operasi.

“Demi keselamatan masyarakat, kami akan terus melakukan himbauan dalam rangka memutus mata rantai berkembangnya Covid 19. Tolonglah masyarakat bantu kami dengan tidak berkerumun apabila tidak bersifat mendesak
serta mengindahkan himbauan ┬ápemerintah di masa pandemi Covid 19 sekarang ini. Semoga berkat disiplin, kontribusi kita semua pandemi Covid 19 cepat berlalu dan kegiatan sosial – masyarakat akan kembali berjalan seperti sedia kala ” ucap Kabidhumas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, Minggu (12/4/2020).(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar