Hukum & Kriminal

Polda Jatim Amankan 11 Tersangka Sindikat Curanmor, 2 Diantaranya Ditembak Kakinya

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 11 pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil diringkus tim Resmob Jogoboyo Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim yang dipimpin Kasubdit Jatanras, Kompol Oki Ahadian. Dari 11 tersangka tersebut, dua diantaranya ditembak kakinya karena melawan petugas.

Para tersangka ini melakukan perbuatannya diberbagai kota di Jawa Timur diantaranya, di Dusun Melati Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Yang terjadi Pada Kamis 19 desember 2019 dan Kamis 5 Desember 2019 di pinggir Jalan Brawijaya Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Barang bukti yang diamankan polisi diantaranya, buku panduan kendaraan, kunci mobil, hp, dompet, cabin mitsubishi L300 hitam, cabin canter warna kuning.

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangie mengatakan, modus operandi pelaku ini, pelaku melakukan perbuatannya dengan cara mengambil mobil yang di parkir di garasi rumah. Dengan cara merusak pintu mobil dan merusak kontak mobil serta merusak gembok pintu pagar halaman toko.

” Saat melakukan aksinya, tersangka ini tidak segan – segan melukai korbannya dengan cara disabet menggunakan senjata tajam berupa (clurit),” ujar Kombes Pol Andreas, Kamis (26/3/2020).

Pengungkapan para pelaku ini berawal dari informasi masyarakat tentang keberadaan tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan dan pelaku curanmor mobil, kemudian tim opsnal unit III curanmor ditreskrimum polda jatim melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka Sugianto yang berada di rumahnya di Desa Plososari Grati, Pasuruan Kabupaten.

Dari hasil penangkapan Sugianto pada Selasa 25 Februari 2020 di dalam rumah tersebut, Sugianto bersama dengan tersangka Adi Kusworo dan dari penangkapan tersebut, lalu dikembangkan terhadap tersangka lain yang bernama Sutari yang menjadi penadah hasil kejahatan yang dilakukan Sugianto dkk dan petugas kembali mengembangkan tersangka lain dan dilanjutkan penangkapan terhadap Fauzi alias Ujik, Mukhamad Efendi, Ilham Wahyudi Ferry, Yermi, Edi, Aries dan Edi Sucipto. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar