Hukum & Kriminal

Polantas Polres Bojonegoro Kenakan Baju Ala Pejuang

Foto: Kasat Lantas memberi imbauan kepada pemohon SIM untuk taat berlalu lintas

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, suasana pelayanan pembuatan SIM di Satpas Polres Bojonegoro nampak berbeda. Polisi yang biasanya memakai seragam cokelat, kini mengenakan pakaian layaknya pejuang kemerdekaan.

Yang menarik, petugas terlihat memakai baju veteran dengan ikat kepala merah putih, hingga membawa bendera merah putih ukuran kecil. Pakaian pejuang kemerdekaan yang dikenakan petugas Satpas tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-74.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto Budi Sutrisno, mengatakan dengan pakaian pejuang ini sebagai wujud untuk merawat rasa nasionalisme. Selain itu mengajak masyarakat menyerukan ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

“Petugas Satpas menggunakan pakaian pejuang untuk penyalur semangat kemerdekaan kepada masyarakat pemohon SIM dan diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri,”ucap Kasat Lantas, Sabtu (17/8/2019).

Dengan kegiatan ini diharapkan para pemohon SIM mendapatkan pemandangan yang baru dan dapat merasakan aroma perjuangan dan semarak memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-74.

Masih menurut Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto Budi Sutrisno, berpakaian ala Pejuang sengaja dilakukan untuk memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun, dan memberikan himbuan keselamatan berlalu lintas kepada pemohon SIM.

Pasalnya saat kemeriahan Agustusan, dimungkinkan masyarakat kurang memperhatikan keselamatan berlalu lintas saat menyaksikan perlombaan. “Kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro agar senantiasa memperhatikan keselamatan berlalu lintas saat berkendara di jalan raya,” imbuhnya.

Salah seorang pemohon SIM dari Kecamatan Temayang, Siti Maisaroh merasa kaget saat memasuki ruang Satpas karena petugasnya berpakaian ala pejuang. Dengan begitu, sama halnya mengingatkan masyarakat atas jasa-jasa pejuang untuk mempertahankan NKRI. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar