Hukum & Kriminal

‘Pocong Covid’ Muncul Lagi, Ini Kata Kapolres Madiun

Madiun (beritajatim.com) – Hal unik terjadi pagi ini di simpang empat Pasar Pagotan, yaitu munculnya kembali ‘Pocong Covid’ bersama keranda jenazah dan disertai Polisi yang membawa sejumlah banner imbauan.

Kejadian yang tidak biasa ini menarik perhatian masyarakat yang berbelanja di Pasar Pagotan dan pengendara yang kebetulan melewati jalan Ponorogo- Madiun ini.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono menuturkan munculnya ‘Pocong Covid’ ini merupakan cara unik Polres Madiun untuk menghimbau dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan Protokol kesehatan.

” Segala daya upaya kami lakukan guna memerangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun, salah satunya ‘Pocong Covid’. Harapannya bisa menarik perhatian masyarakat agar selalu ingat bahaya Covid-19,” tutur Kapolres Madiun.

Lebih lanjut Kapolres Madiun mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, seperti memakai masker jika diluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan, terlebih saat ini masyarakat usai merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Sementara itu, Kasat lantas polres Madiun AKP Ari Bayu Aji saat di mintai keterangan menjelaskan. Kegiatan kampanye ini di lakukan sebagai bentuk Kepedulian dari polres Madiun kepada masyarakat kabupaten Madiun yang mana di wilayah kabupaten Madiun menjadi nomer satu se – Jatim terkait pasien yang terpapar virus Covid 19.

“kegiatan teatrikal terkait penyebaran virus Covid 19 kita sama sama mencegah mewabahnya virus Covid 19 di wilayah kabupaten Madiun, kegiatan ini akan kita lakukan selama tiga hari karena penambahan kasus pasien yang terpapar di wilayah kabupaten Madiun tertinggi di wilayah Jawa timur,” terang AKP Ari. [ade/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar