Hukum & Kriminal

PNS Curi Sepeda Pancal di CFD, Remuk Dihajar Warga

Sumenep (beritajatim.com) – AS (46), warga Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep babak belur dihajar massa. Dia dihajar karena tertangkap basah melakukan pencurian sepeda pancal.

“Tersangka melakukan aksinya di area Taman Adipura sebelah timur, Jl. Kapten Tessna. Dari hasil interogasi, diketahui bahwa tersangka ini merupakan seorang PNS di Pemkab Sumenep,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (09/02/2020).

Kejadian itu berawal ketika pelapor, yakni Bambang (38), warga Desa Pangarangan memarkir pancalnya di area sebelah timur Taman Adipura alias Alun-alun Kota saat berlangsung ‘car free day’ (CFD).

Pemilik sepeda itu kemudian jalan santai di areal Taman Adipura. Tak berselang lama, ia mendengar ada orang telah mencuri sepeda pancal. Ia langsung mengecek sepedanya. Ternyata benar, sepedanya sudah tidak ada di tempat parkir.

Korban langsung berteriak maling, dan warga yang kebetulan ada di arena car free day langsung berlari mengejar tersangka pelaku. Saat berhasil ditangkap, warga sempat memberikan bogem mentah kepada pelaku.

Beruntung ada anggota Polsek Kota dan Kodim 0827 Sumenep. Tersangka langsung diamankan sebelum jadi korban amukan massa.

“Saat ini tersangka diamankan di Polsek Kota Sumenep untuk mengikuti proses lebih lanjut. Barang bukti berupa sepeda polygon juga diamankan,” papar Widiarti.

Tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar