Hukum & Kriminal

PN Sidoarjo Sita Rolag Cafe

Sidoarjo (beritajatim.com) – Juru sita PN Sidoarjo mengeksekusi lahan seluas 3.890 meter persegi yang berdiri sebuah Rolag Cafe di Jalan Yani Sidoarjo, tepatnya sisi timur 20 meter Alun-alun setempat, Rabu (6/11/2019).

Berdasarkan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo nomor : 21/Eks.SHT/2016/PN Sda yang diajukan oleh pemohon eksekusi Supriyanto, Direktur PT Bukit Condro Gresik. Sementara, termohon eksekusi PT Alika Eka Putra.

Juru sita PN Sidoarjo Sambodo mengungkapkan, eksekusi pengosongan lahan dilaksanakan sesuai prosedur. Di antaranya sudah melakukan pemanggilan para pihak dari pemohon dan termohon. “Pemanggilan sudah kami lakukan. Prosedur eksekusi sudah sesuai aturan,” ucapnya.

Sambodo menambahkan, eksekusi dilakukan tanpa ada perlawanan. Usai melakukan eksekusi, pihak dari kuasa hukum pemohon memasang plakat pengumuman bahwa lahan itu milik Supriyanto, Direktur PT Bukit Condro Gresik.

Meski demikian, asal mula objek tanah total seluas 3.890 meter persegi, yang terdiri dari dua bidang sertifikat yakni seluas 2.030 meter dan seluas 1.680 meter itu dibeli Supriyanto (pemohon eksekusi) dari Ong Lindawati, pada tahun 2016.

Sementara, Ong Lindawati mendapat tanah tersebut dibeli dari Herman Budi Prayitno pada tahun 2009. Sedangkan Herman Budi Prayitno memperoleh penjualan lelang dari PT Permata Bank Sudrabaya (dahulu Bank Bali) dibawah tangan yang disetujui debitur PT. Alika Eka Putra, pada tahun 1998. Semua proses tersebut sudah sesuai hukum dan dilakukan di hadapan notaris. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar