Hukum & Kriminal

PN Pamekasan Gelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan, menggelar deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Auditorium Kantor yang terletak di Jl Raya Panglegur, Selasa (26/2/2019).

Deklarasi yang digelar dalam rangka pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dihadiri Bupati Pamekasan Badrut Tamam beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Selain itu juga tampak hadir sejumlah pimpinan ataupun perwakilan lembaga di Pamekasan, di antaranya Pengadilan Agama, Badan Pertanahan, Lapas Pamekasan, DPRD Pamekasan, serta sejumlah tamu undangan.

Ikrar pakta integritas dibacakan bersama, dilanjutkan penandatanganan komitmen pembangunan WBK dan WBBM. “Pencanangan zona integritas WBK dan WBBM ini merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” kata Ketua PN Pamekasan, Wadji Pramono.

“Berbagai kebijakan yang dibuat pemerintah dan pimpinan Mahkamah Agung, mengenai pemasangan pembangunan zona integritas merupakan bentuk dari lembaga peradilan di Indonesia. Lembaga ini berkomitmen menciptakan peradilan yang bersih, terutama pada aparat sendiri,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya juga menegaskan komitmennya untuk menegakkan keadilan, sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Kami akan terus berupaya meningkatkan integritas performa aparat pengadilan dan pelayanan kepada masyarakat yang mencari keadilan,” tegasnya.

Namun hal itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali dari masyarakat luas melalui sektor pengawasan. “Tentunya dukungan dan pengawasan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam program ini, sehingga implementasi program ini dapat berjalan baik dan maksimal,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar