Hukum & Kriminal

PN Gresik Vonis Pembunuh Driver Online 9 Tahun Penjara

Gresik (beritajatim.com)- Masih ingat dengan Fajar Aditya Putra (20) pembunuh driver online di Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik. Fajar nama panggilannya cuma divonis 9 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Rabu (2/10/2019).

Dalam sidang yang diketahui oleh Rina Indrajanti. Terdakwa Fajar yang terbukti membunuh Andre Putra Haryono yang juga teman akrabnya hanya bisa tertunduk lesu saat palu hakim memvonis dengan hukuman 9 tahun penjara.

“Menjatuhi hukuman penjara selama 9 tahun,” ujar Hakim Rina.

Vonis hakim yang dijatuhkan ke terdakwa lebih ringan 4 bulan dari jaksa penuntut umum (JPU) Beatrix Novi Temmar yang sebelumnya menuntut 13 Tahun penjara.

Kendati demikian, vonis hakim dinyatakan berkekuatan hukum tetap atau inkrah. Jaksa mapun terdakwa menerima vonis hakim.

Seperti diberitakan, terdakwa Fajar Aditya Putra diseret ke ‘meja hijau’ lantaran membunuh Andre Putra Hariyono yang berprofesi sebagai driver online.

Terdakwa yang beralamy di Jalan Kupang Krajan Gg 8 No 40, Kecamatan Sawahan, Surabaya itu, telah sengaja menghabisi nyawa korban saat di rumahnya di Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik hanya karena kesengsem sama ponsel milik korban.

Selain membunuh, terdakwa juga membawa lari motor serta ponsel milik korban usai menghabisi di rumahnya di Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar