Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

PMII Ketemu Kapolres Magetan, Ini Agendanya

Anggota PMII Magetan saat berkunjung ke Polres Magetan dan Bertemu Kapolres AKBP Yakhob Silvana Delareskha, Jumat (17/6/2022).

Magetan (beritajatim.com) – Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha menyambut kunjungan dan silaturahmi dari Pengurus PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Magetan di Ruang kerja Kapolres Magetan Jumat (17/6/2022.

Pada momen silaturahmi dan audiensi tersebut, Yakhob mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam PMII Cabang Magetan untuk bersama membangun komunikasi dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Magetan. “Aparat keamanan tidak bisa bekerja sendiri menjaga kondusifitas wilayah tanpa adanya peran, sinergitas semua pihak termasuk peran serta Mahasiswa,” kata Yakhob, Jumat (17/6/2022).

Yakhob menjelaskan jika komunikasi dan koordinasi diperlukan dalam menjaga situasi kamtibmas wilayah untuk itu agar terus menjalin silaturahmi. “Segala sesuatu dapat dikoordinasikan, dimusyawarahkan dan pergerakannya jangan sampai ditunggangi kepentingan yang mengarah ingin membuat situasi tidak kondusif,” jelas Yakhob.


Yakhob berpesan agar Mahasiswa khususnya PMII Magetan harus bisa menjadi contoh di masyarakat dalam hal kebaikan dan mampu menjadi penggerak untuk antisipasi masuknya radikalisme, intoleransi, dan kerukunan antar agama.

Terpisah, Agung Ketua PMII Magetan merespon baik langkah Kapolres Magetan. Menurutnya mendukung semua kegiatan yang ada di ruang lingkup mahasiswa. Kami akan bersinergi dengan Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah khususnya Magetan.

“Intinya kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Magetan dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi bisa menjadi wadah aspirasi terkait permasalahan saat ini. Kami mahasiswa yang tergabung dalam PMII Magetan, akan juga mendukung langkah dan upaya Kapolres Magetan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Magetan,” ucapnya.

Terakhir, Kasat Intelkam Polres Magetan yang turut hadir turut menambahkan, Mahasiswa selain mengikuti organisasi kemahasiswaan sebagai wadah berlatih kepemimpinan juga harus memiliki target dalam meraih cita-cita sehingga proses belajar sesuai target.

“Mahasiswa sebagai akademisi harus mampu memberikan contoh yang baik dalam lingkungan keluarga dan masyarakat. Kemudian mahasiswa sebagai agen perubahan bisa memberikan kontribusi yang positif demi kebaikan dan kemajuan bangsa,” pungkas AKP Samiaji. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev