Hukum & Kriminal

Pinjam Ruang Polresta Mojokerto, KPK Dijadwalkan Akan Periksa Pejabat Pemkab

Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan akan kembali ke Mojokerto untuk memeriksa sejumlah pejabat Pemkab Mojokerto terkait kasus yang menjerat mantan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa. Hal tersebut dibenarkan Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto.

Lembaga Anti Rasuah ini, akan kembali ke Mojokerto untuk melakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat bupati dua periode tersebut. Tim kembali meminjam ruangan yang ada di Polresta Mojokerto selama satu minggu kedepan.

“Iya, besok KPK datang ke Polresta Mojokerto. Kurang lebih satu mingguan KPK di Polresta Mojokerto,” ungkapnya singkat, Senin (20/1/2020).

KPK meminjam ruangan di Polresta Mojokerto selama seminggu kedepan, terhitung mulai Selasa (21/1/2020) hingga Selasa (28/1/2020) pekan depan. Namun pihaknya, tidak mengetahui terkait materi pemeriksaan dan siapa saja yang akan menjalani pemeriksaan KPK yang datang keempat kalinya ke Mojokerto tersebut.

Ada kemungkinan, KPK kembali ke Mojokerto lantaran ditangkapnya mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto Zainal Abidin periode 2010-2015 pada, Rabu (15/1/2020) pekan lalu. Zainal sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka.

MKP (sapaan akrab mantan Bupati Mojokerto) diduga terlibat dalam dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait pembangunan menara telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto tahun 2015. Keduanya diduga secara bersama-sama menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya dan yang berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar