Hukum & Kriminal

Pinjam Motor Untuk ke ATM, Dibawa Kabur

foto: ilustrasi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dugaan penipuan dan penggelapan motor menimpa Mulyono (60) warga Dusun Sungon, Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo. Dia kehilangan motornya setelah dugaan ditipu oleh SW (30), yang tak lain temannya sendiri, yakni warga Kwadengan, Kelurahan Lemah Putra, Sidoarjo.

Dugaan penipuan itu berawal korban dan terduga pelaku bertemu di Jalan Raya Sumput, tepatnya di Showroom Adiguna Motor. Terduga mengaku ada pembeli mobil Honda Brio dan berjanji akan mempertemukan dengan calon pembeli tersebut pada Jumat (12/6/2020), usai salat Jumat.

Akan tetapi setelah ditunggu, terduga tidak datang. Namun sekitar pukul 19.00 terduga pelaku datang dan mengaku bahwa dirinya habis dari Trawas Mojokerto dalam rangka jual beli tanah dan mendapat uang banyak. Tak lama, korban diajak keluar menuju sebuah warkop. “Saya diajak ke warkop untuk ngobrol terkait masalah itu,” kata Mulyono, Jumat (12/6/2020).

Saat keduanya berada di warkop, terduga berniat akan memberi pinjaman uang kepada korban. Namun SW beralasan harus mengambil uang ke ATM dan meminjam motor jenis Honda Vario Nopol W 2773 WL milik korban sebentar. “Setelah motor saya pinjamkan, rupanya dia tidak juga kembali,” keluhnya.

Akibatnya kejadian itu, korban mengalami kerugian materiil Rp 20 juta, dan kasusnya sudah dilaporkan ke Polresta Sidoarjo. Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi membenarkan laporan korban. “Saat ini masih dalam tahap penyelidikan,” kata Ambuka. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar