Hukum & Kriminal

Pimpin Sertijab Dandim Kediri, Danrem 082/CPYJ Mojokerto Pesan Tangkal Berita Hoax

Kediri (beritajatim.com) – Komandan Korem 082/CPYJ. Mojokerto, Kol. Inf. Muhammad Dariyanto memimpin serah terima jabatan atau sertijab Komandan Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri dari Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno ke Letkol Inf Ruly Eko Suryawan di Lapangan Kodim 0809 Kediri, pada Kamis (8/4/2021).

Dalam amanatan Danrem mengungkapkan perkembangan teknologi saat ini sangat perlu diwaspadai. Khususnya penyebaran berita hoax (hoaks) melalui media sosial. Danrem meminta agar Letkol INF Ruly Eko untuk sigap dalam menangani berita hoax yang ada di wilayahnya. Sehingga perkembangan berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan tersebut segera bisa teratasi.

“Perkembangan teknologi saat ini petlu diwaspadai, khususnya perkembanhan berita hoax. Saya minta Dandim baru agar sigap menangani hal itu, sehingga penyebaran berita hoax teratasi dengan cepat dan baik,” tegas Danrem.

SementaraLetkol Inf Ruly Eko mengungkapkan untuk berita hoax, dirinya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Polres, Dinas Kominfo dan instansi terkait untuk melakukan koordinasi.

“Saya akan lakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait dan mengandeng rekan media untuk menangkal pemberitaan hoax,” tutupnya. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar