Hukum & Kriminal

Pieter Edarkan Sabu 10 Kg dalam Galon Cat

Surabaya (beritajatim.com) – Modus baru dilakukan oleh tersangka Pieter Kristiono dalam mengedarkan sabu-sabu. Pieter yang masuk jaringan Internasional ini mengedarkan paket sabu yang dimasukkan ke dalam galon cat.

Pieter mengirim barang haram tersebut ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Dari sana, sang pemilik meminta jasa Go Box untuk mengambil barang haram tersebut menuju ke rumahnya. “Kemudian tim membuntuti sampai pada akhirnya dikirim ke rumah dan yang menerima adalah saudar PK,” ujar Tim Satgas Hantu Ditresnarkoba Polda Jatim, Jumat (5/7/2019).

Ditempat itu, PK akhirnya disergap oleh polisi. Akan tetapi, proses penangkapan terhadap pelaku menemui kendala. Ditengah perjalanan, pelaku sempat berusaha melarikan diri. Kendati demikian, usahanya itu tak membuahkan hasil.

Barang bukti juga berhasil diamankan dari tangan tersangka, yakni sepuluh galon cat all purpose merk USG Boral yang diduga berisi sabu jenis sabu. Pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 undang-undang nomot 35 tahun 2009 tentang Narkoba. Hukumannya, maksimal 20 tahun penjara. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar