Hukum & Kriminal

Physical Distancing, Jalan KH Ahmad Dahlan Tuban Juga Ditutup

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus corona atau Covid-19,Polres Tuban menetapkan beberapa titik dijadikan percontohan Phisycal Distancing.

Di antara tempat yang sudah menjadi kawasan tanpa kerumunan adalah Terminal Wisata Ziarah Sunan Bonang yang ada di Kelurahan Kebonsari. Sedangkan Sabtu (28/3/2020) malam, Polres Tuban juga menutup sepanjang jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Tuban sebagai kawasan Physical Distancing. Akses jalan sepanjang hampir satu kilometer itu ditutup total mulai pukul 20.00 WIB sampai 24.00 WIB.

“Malam ini kita bersama forum lalu lintas dan BPBD Tuban melaksanakan sosialisasi Physical Distancing terkait pencegahan corona virus di wilayah Kabupaten Tuban. Malam ini kita melakukan penutupan sementara Jl Kiai Ahmad Dahlan, sehingga tidak ada orang maupun kendaraan yang melintas,” terang Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono saat di lokasi.

Kapolres Tuban menjelaskan bahwa pelaksanaan penutupan jalan KH Ahmad Dahlan sebagai kawasan Physical Distanting setelah mempertimbangkan beberapa hal dan telah dilakukan rapat koordinasi dengan Forum Lalu Lintas Tuban. Dalam pencegahan penyebaran virus corona itu jalan tersebut rencananya ditutup setiap Jumat, Sabtu dan Minggu, pada jam-jam tersebut.

Setelah dilakukan penutupan, petugas kepolisian bersama tim gugus Covid-19 Pemkab Tuban langsung melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang itu. Petugas kemudian mengimbau masyarakat untuk masuk ke rumah masing-masing dan menghindari berbagai kerumunan.

Sementara itu, petugas kepolisian Polres Tuban bersama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan juga TNI akan melakukan penjagaan di kawasan Physical Distancing tersebut. Untuk warga sekitar yang akan pulang dilakukan pemeriksaan secara ketat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pembelajaran edukasi bagi masyarakat untuk menjaga diri masing-masing, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak aman supaya bisa memutus mata rantai penyebaran virus corana,” pungkasnya. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar