Hukum & Kriminal

Petugas Perketat Penyekatan di Jembatan Suramadu

Penyekatan larangan mudik di pintu masuk jembatan Suramadu.

Bangkalan (beritajatim.com) – Penyekatan kendaraan bermotor bagian dari larangan mudik lebaran 1442 Hijriyah mulai diberlakukan sejak dini hari tadi. Pintu masuk akses jembatan Suramadu menjadi salah satu titik penyekatan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Polres Tanjung Perak melakukan penyekatan larangan mudik. Sehingga, dua sisi jembatan dilakukan penyekatan secara ketat untuk membatasi mobilitas pemudik.

Ia juga menyebutkan, sejak dini hari tadi terdapat beberapa kendaraan yang masuk ke Bangkalan telah diminta putar balik ke Surabaya. Penyebabnya, banyak pengemudi yang tidak memiliki surat jalan untuk memasuki wilayah Madura. “Ada beberapa kendaraan yang kami minta putar balik karena memang tidak memiliki surat jalan,” ungkapnya, Kamis (6/5/2021).

Ia juga mengatakan, penyekatan ini akan terus berlangsung hingga H+7 lebaran. Hal itu dilakukan untuk membatasi adanya arus mudik dan arus balik. “Seperti yang kita tahu, pandemi Covid-19 sampai saat ini masih terus menyebar, untuk memutus penyebaran maka salah satu upaya kita dengam berdiam diri di rumah dan tidak mudik,” tambahnya.

Diketahui, sebanyak 20 personil berjaga di pos penyekatan jembatan Suramadu. Selain itu juga terdapat beberapa titik penyekatan diantaranya pelabuhan Kamal dan beberapa titik lainnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar