Hukum & Kriminal

Petugas Gerebek Arena Sabung Ayam di Tulangan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Unit Reskrim Polsek Tulangan menggerebek tempat perjudian sabung ayam di Desa Pangkemiri Kecamatan Tulangan. Penggerebekan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi. Dari penggerebekan itu petugas berhasil menyita sangkar ayam adu serta perlengkapan di arena.

Tempat perjudian juga langsung dibongkar oleh petugas dan disita sebagai barang bukti. Kegiatan sabung ayam sangat meresahkan masyarakat. “Laporan masyarakat langsung kami tindaklanjuti. Bersama Forkopimka Tulangan kami datangi lokasi tempat sabung ayam tersebut,” kata Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi Kamis (28/11/2019).

Seperti perintah Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, semua kegiatan yang menjadi penyakit masyarakat akan terus diberantas. Di area ini, mengantisipasi terulangnya kegiatan perjudian tersebut dilakukan pembongkaran beberapa fasilitas yang dipakai sabung ayam, kurungan ayam juga diangkut petugas.

Bahkan Kapolsek Tulangan dan Danramil Tulangan bersama perangkat desa setempat juga melakukan kordinasi dengan pemilik lahan, agar arena sabung ayam yang terbuat dari besi dengan di cor dan dilas untuk dibongkar.

“Kami juga meminta ke pemilik lahan agar tidak mengulangi lagi praktek sabung ayam. Personel kami bersama babinsa juga akan terus mengawasi lokasi tersebut, agar jangan sampai terulang lagi,” tegas AKP Gatot Setyo Budi.

Sayang, dalam penggerebekan itu, tidak satupun pejudi sabung ayam yang berhasil diamankan. Pemilik lahan juga menjadi terperiksa dalam kasus tersebut. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar