Hukum & Kriminal

Petugas Gabungan Tuban Tes Urine Sopir di Kargo Semen, Begini Hasilnya

Petugas dari jajaran Polres Tuban saat melakukan tes urine kepada para sopir di Cargo Semen.

Tuban (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari jajaran Polres Tuban bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban menggelar razia secara mendadak di lokasi warung-warung yang ada di kawasan Cargo Semen yang berada di wilayah Kecamatan Merakurak dan Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Razia gabungan tersebut dilakukan dengan cara melakukan tes urine terhadap puluhan sopir dan crew kendaraan truk maupun penjaga warung yang ada di kawasan jalan cargo itu. Hasilnya terdapat sebanyak 4 orang yang dilakukan tes urine itu diketahui positif penggunaan obat-obatan terlarang, Rabu (28/4/2021).

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kegiatan operasi gabungan itu merupakan operasi simpatik guna memberantas maupun mencegah peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Tuban. Puluhan petugas dari Polres Tuban dan juga BNNK Tuban itu langsung melakukan pemeriksaan di kawasan Cargo Semen dan juga sejumlah warung yang ada.

Dari lokasi pertama yakni di lokasi Cargo Semen itu, petugas melakukan pemeriksaan terhadap puluhan sopir dan juga pegawai yang ada di lokasi tersebut. Sedikitnya terdapat 73 orang sopir yang dilakukan tes urine guna mengetahui apakah ada yang menggunakan narkoba atau tidak.

“Kegiatan operasi simpatik ini dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba serta peredaran gelap Narkoba di Bulan Ramadhan,” terang AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Tuban saat dikonfirmasi terkait kegiatan razia itu.

Dari pemeriksaan tes urine sebanyak 73 orang yang merupakan para sopir di Cargo Semen itu petugas mendapati ada yang hasilnya diketahui positif diduga menggunakan obat terlarang. Mereka yang diketahui positif kemudian diamankan oleh petugas dan dilakukan pemeriksaan untuk proses lebih lanjut.

“Ada 4 orang yang hasil tes urine positif. Saat ini masih kita dalami untuk proses selanjutnya, karena dari pengakuan yang bersangkutan mereka mengaku hanya mengkonsumsi obat flu,” tambahnya.

Sementara itu, setelah dari lokasi Cargo Semen itu, petugas kemudian melanjutkan kegiatan dengan menyasar sejumlah warung-warung yang ada di kawasan jalan menuju pabrik semen itu. Dari warung-warung di pinggir jalan itu petugas memeriksa tes urine sebanyak 22 orang dan semua hasilnya diketahui negatif.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar