Hukum & Kriminal

Petugas Covid-19 Selamatkan Korban Begal Suramadu

Korban (Perempuan) saat menunjukkan sepeda motornya.

Bangkalan (beritajatim.com) – Begal kembali memakan korban di jalan Desa Sendang Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. Kali ini menimpa Nurhayati, warga Desa Samaran Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang.

Korban menceritakan aksi begal tersebut dengan cara memepet dirinya saat hendak menuju ke arah jembatan Suramadu. Kemudian salah satu pelaku menodongkan pisau ke arah korban agar menyerahkan motor matic yang sedang dikendarai korban.

“Awalnya pelaku bilang ke saya, itu tasnya jatuh. Lalu karena saya terus jalan akhirnya ditodong pisau. Karena ketakutan akhirnya saya kasih motor itu daripada saya yang dilukai,” ucapnya, Rabu (1/4/2020).

Ia kemudian ketakutan dan berjalan berharap mendapat pertolongan. Beruntung, tak jauh dari lokasi tersebut ada petugas yang disiagakan di pos pencegahan Covid-19.

Petugas kemudian melakukan koordinasi dengan pihak Reskrim dan Intel Polres Bangkalan, lalu melakukan pengejaran terhadap pelaku. Polisi berhasil menemukan motor korban di semak-semak di sebelah rumah kosong yang terletak di Desa Petapan, Kecamatan Labang.

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Sobarnapraja mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ia berharap, pelaku segera ditemukan dalam waktu dekat. “Korban sudah melakukan pelaporan dan tim khusus kami masih terus melakukan pencarian,” tegasnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan patroli rutin. Patroli dilakukan pada lokasi-lokasi rawan yang berpotensi terjadi kejahatan.

“Kami ada tim Aman Nusa terus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, disamping patroli untuk keamanan masyarakat,” tandasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar