Hukum & Kriminal

Petani Protolan SD Simpan 3,18 Gram Sabu di Rumahnya

Sumenep (beritajatim.com) – Sahrawi (58), warga Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep harus menyerah di tangan anggota Satreskoba Polres setempat. Pria berpendidikan SD tak tamat ini kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu di rumahnya.

“Tersangka ditangkap di dalam kamar rumahnya, saat akan melakukan transaksi sabu,’ kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (15/2/2021).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai tersangka yang sehari-harinya bertani, kerap bertransaksi sabu. Bahkan di rumah tersangka, diduga sering menjadi tempat mengkonsumsi sabu.

Anggota Satresnarkoba Polres Sumenep kemudian melakukan penyelidikan secara intensif. Ketika mendapat informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi sabu di rumahnya, petugas langsung melakukan penggerebekan disertai penggeledahan.

“Dalam penggeledahan itu, ditemukan barang bukti di kamar tersangka berupa dua poket sabu. Tersangka sempat berusaha membuang sabu itu, namun ketahuan petugas,” terang Widiarti.

Dua poket sabu yang ditemukan itu masing-masing seberat 0,41 gram dan 2,77 gram. Sehingga total sabu yang dimiliki tersangka seberat 3,18 gram. “Selain itu juga ditemukan timbangan elektrik warna silver, kemudian dua sendok sabu masing-masing warna bening dan hijau,” ungkap Widiarti.

Tersangka berikut barang buktinya diamankan di Satreskoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. “Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar