Hukum & Kriminal

Petani Asal Sumenep Ini Nyambi Jadi Kurir Sabu

Sumenep (beritajatim.com) – ST (41) warga Kecamatan Bluto, Sumenep, dibekuk Satuan Narkoba Polres setempat karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

“Peran tersangka ini sebagai kurir untuk transaksi pembelian sabu. Sehari-harinya, profesi dia ini sebenarnya sebagai petani,” kata Kapolres Sumenep, AKBP.Deddy Supriadi, Senin (13/01/2020).

Tersangka ST ditangkap di salah satu pertigaan di Desa Parsanga, Kecamatan Kota, dengan barang bukti berupa sabu seberat 3,3 gram.

“Sabu itu dibungkus dalam beberapa pocket. Selain itu, kami juga menyita seperangkat alat isap sabu dari tersangka ST,” ungkapnya.

Saat ini ST diamankan di Polres Sumenep untuk proses pemeriksaan secara intensif. Termasuk untuk mengetahui darimana tersangka mendapatkan sabu seberat 3,3 gram itu.

“Kesulitan kami itu karena peredaran narkoba ini menggunakan sistem terputus. Tersangka ST ini merupakan pengembangan tersangka MU yang sudah kami tangkap beberapa waktu lalu. Tapi mereka berada dalam jaringan yang berbeda,” terang Deddy.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal lima tahun. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar