Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Petani Asal Lereng Gunung Bromo Curi Motor KLX untuk Berladang

Pasuruan (beritajatim.com) – Seorang petani di lereng Gunung Bromo nekat mencuri motor trail milik warga Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Bukannya dijual, petani bernama Purwanto (20) itu malah memakai motor trail Kawasaki KLX yang dicurinya dari Sugiono (22) untuk pergi bekerja ke ladang.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto mengungkapkan, pelaku pencurian motor trail itu sempat buron selama 9 bulan. Polisi baru bisa mengamankan tersangka pada Selasa (25/1/2022) di rumahnya di Dusun Moroseneng, Desa Sedaeng, Tosari, Kabupaten Pasuruan.

“Pencurian sempat menjadi buron selama 9 bulan. Kejadian ini terjadi pada 27 April 2021 dan pelaku baru ditangkap Selasa malam (25/1/2022) sekitar pukul 22.00 WIB di rumahnya, ” ujar Adhi saat dikonfirmasi Senin (31/1/2022).

Ketika digerebek petugas, pelaku tidak bisa mengelak meskipun mencoba mengecoh polisi dengan mengganti warna cat body motor KLX bernopol W 2118 VC tersebut. “Modunya sepeda motor itu dipakai untuk bekerja sehari-hari ke ladang. Warna asli sepeda motor semula hijau sudah diganti jadi hitam,” ungkapnya.

Adhi menambahkan, pelaku melancarkan aksi pencuriannya pada malam hari ketika korban tengah lelap tertidur. “Sekitar pukul 00.30 WIB, pelaku langsung mengambil sepeda motor korban dengan cara menuntunnya keluar dan dibawa ke rumah,” katanya sembari mengungkapkan bahwa pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. [ada/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar