Hukum & Kriminal

Pesta Sabu, Empat Pemuda Sumenep dan Wanita Pengedar Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Satreskoba Polres Sumenep menggerebek pesta sabu di sebuah rumah di Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Dalam penggerebekan itu, empat pemuda yang asyik berpesta sabu, dibekuk.

Empat pemuda tersebut masing-masing bernama Rendy Nandika Pratama (21), warga Desa Karang Anyar, Kalianget, Moh. Ilham (22), warga Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Moh. Nurul Iman (22), warga Desa Marengan Daya. Dan Sama’udin (22), warga Desa Baban, Kecamatan Gapura.

“Mereka digerebek saat menggelar pesta sabu, di rumah salah satu tersangka, yakni Nurul Iman,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (29/05/2019).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa rumah tersangka kerap digunakan untuk pesta sabu. Ketika mendapat informasi valid bahwa ada beberapa orang yang akan menggelar pesta sabu. Petugas pun melakukan penggerebekan dan penggeledahan.

Dalam penggeledahan itu, ditemukan 1 poket sabu dengan berat kotor 0,56 gram, kemudian seperangkat alat hisap terdiri dari sebuah bong dan pipet kaca, serta satu sendok sabu dari potongan sedotan warna putih.

“Satu poket sabu itu yang digunakan untuk pesta sabu empat tersangka. Pesta sabu itu dilakukan di kamar,” ungkap Widiarti.

Saat diinterogasi, para tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dari Hasania (46), warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget. Petugas pun langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap Hasania di rumahnya.

“Dari tangan Hasania, ditemukan barang bukti berupa 10 poket sabu yang disimpan di dalam dompet di tolet. Selain itu ditemukan juga barang bukti berupa uang Rp 450 ribu yang merupakan uang hasil penjualan sabu,” papar Widiarti.

Kelima tersangka saat ini diamankan di Mapolres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (1), subsider pasal 112 ayat (1) subsider pasal 132 ayat (1) undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Kami juga melakukan tes urine terhadap tersangka. Sedangkan untuk barang bukti yang disita, dikirim ke labfor Polda Jatim,” ucapnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar