Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pesta Sabu di Rumah Kosong, Dua Pemuda Sumenep Dibekuk Polisi

Foto: ilustrasi

Sumenep (beritajatim.com) – Faisol Arif (25) dan Sundoro (34), keduanya warga Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Satreskoba Polres setempat karena kedapatan menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu.

“Dua tersangka ini ditangkap saat pesta sabu di ruang tamu sebuah rumah kosong di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (22/10/2021).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai tersangka kerap mengkonsumsi sabu. Anggota Satresnarkoba Polres Sumenep pun melakukan penyelidikan secara intensif kegiatan tersangka. Ketika mendapat informasi akurat bahwa tersangka tengah pesta sabu di sebuah rumah kosong di Desa Daramista, petugas pun langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan.

“Saat ditangkap, tersangka sedang duduk di kursi ruang tamu rumah kosong itu. Ketika digeledah, ditemukan satu poket/kantong plastik klip kecil berisi sabu, dan seperangkat alat hisap,” ungkap Widiarti.

 

Saat ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa barang haram itu miliknya. Petugas pun membawa tersangka berikut barang bukti ke Mapolres Sumenep untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti dua tersangka saat pesta sabu di rumah kosong (foto : humas Polres Sumenep)

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 1 poket sabu dengan berat kotor sekitar 0,51 gram, seperangkat alat hisap sabu berupa sebuah bong terbuat botol plastik bekas yang pada tutupnya terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan sedotan plastik. Kemudian 1 pipet kaca, 1 korek api gas, dan 1 unit HP Samsung.

“Tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) subsider pasal 132 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas Widiarti. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar