Hukum & Kriminal

Pesta Sabu, 6 Warga Bangkalan Diciduk Polisi

Bangkalan (beritajatim.com) –  Polres Bangkalan membekuk enam orang yang sedang menggelar pesta sabu-sabu (SS) di sebuah rumah kos Jl Jokotole, Kelurahan Kraton, Bangkalan. Sebanyak enam orang diantaranya inisial HY (43), FR (39), BY (34), SA (46), SF (38) dan RMR (15) digelandang ke kantor polisi.

Penangkapan para penikmat serbuk putih ini berawal dari adanya kecurigaan masyarakat, kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. “Berkat kerjasama antar semua elemen, kita berhasil menangkap para tersangka beserta barang bukti pesta sabu,” terang Kasubaghumas Polres Bangkalan AKP Wiji Santoso, Rabu (3/4/2019).

Wiji menambahkan, barang bukti yang berhasil disita diantaranya, alat hisap/bong, pipet terdapat sabu, sendok sabu, korek api gas. “Para tersangka mengaku memang telah menggelar pesta dan mengkonsumsi sabu bersama sama, dengan cara membeli secara patungan,” imbuhnya.

Akibat perbuatnya, para enam warga Bangkalan itu dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Kasus ini kita kembangkan lagi guna mengungkap pemasoknya,” pungkas Wiji sembari memamerkan barang bukti. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar