Hukum & Kriminal

Pesilat Bentrok, Polres Jember Gelar Patroli Skala Besar

Foto ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Bentrok terjadi antara dua kelompok pesilat di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Aparat Kepolisian Resor Jember harus melakukan operasi patroli berskala besar agar bentrokan tersebut tidak meluas.

Bentrokan terjadi pada Sabtu kemarin. Kepala Subbagian Pengendalian Operasi Polres Jember Ajun Komisaris Mahrobi Hasan mengatakan, bentrokan antara dua kelompok pesilat itu sudah ditangani Satuan Reserse dan Kriminal.

“Sekarang tahap penyelidikan dan penyidikan. Nanti akan kami sampaikan siapa yang jadi tersangka. Sekarang pemeriksaan intensif,” katanya, Senin (14/9/2020).

Tak ingin ada bentrokan lanjutan dalam skala massif, setiap malam dilakukan patroli. Sebanyak 300 personel, satu kompi Brigadir Mobil, satu kompi Komando Distrik Militer 0824, dan satu peleton Satuan Polisi Pamong Praja pun diturunkan dalam operasi tersebut.

“Ini untuk antisipasi permasalahan tersebut. Pelaksanaan pilkada harus betul-betul aman dari gangguan kriminalitas maupun sengketa atau kejahatan lainnya. Kami tidak underestimate. Semua wilayah di Kabupaten Jember kami anggap rawan, sehingga kami all out,” kata Mahrobi.

Operasi skala besar ini akan terus dilaksanakan sesuai situasi. “Kalau kami menilai situasi sudah landai dan kondusif, kami akan tarik pasukan. Tapi kalau masih ada ancaman, kami akan terus melakukan patroli,” kata Mahrobi. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar