Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pertama, SPN Polda Jatim Gelar Pendidikan dan Latihan Integritas Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri

Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Integritas Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri tahun angkatan 2021 di SPN Jawa Timur.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 750 orang siswa TNI AD/Polri mengikuti upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Integritas Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri tahun angkatan 2021 di SPN Polda Jawa Timur di Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Ini merupakan pendidikan kolaborasi pertama antara TNI Angkatan Darat dengan Kepolisian Republik Indonesia.

Direktur Perencanaan Kodiklatad, Brigjen TNI Raden Edi Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan upacara pembukaan pendidikan kolaborasi antara TNI Angkatan Darat dengan Kepolisian Republik Indonesia. “Yaitu Dikmaba TNI Angkatan Darat dan Diktukba Polri,” ungkapnya, Senin (13/12/2021).

Masih kata Direktur Perencanaan Kodiklatad, pada tahun 2021 ini baru pertama kali diadakan dan rencananya kegiatan tersebut menjadi role model nanti ke depan. Kegiatan tersebut dilakukan di seluruh SPN yang ada di Polda seluruh Indonesia dan juga dilaksanakan di 14 Resimen Induk Kodam (Rindam) yang ada di jajaran TNI Angkatan Darat.

Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Integritas Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri tahun angkatan 2021 di SPN Jawa Timur.

“Target khususnya adalah kita memang memberikan kekompakan kepada mereka dari awal disampaikan amanat Kalemdiklat Polri bahwa kebersamaan, kolaborasi, integritas, persatuan itu dimulai dari lembaga pendidikan. Harapannya dari lembaga pendidikan ini akan terjalin dengan bagus dan tumbuh,” katanya.

Direktur Perencanaan Kodiklatad menambahkan, dari kebersamaan, kolaborasi, integritas dan persatuan tersebut akan berkembang di tempat penugasan-penugasan yang akan datang. Kerja sama pendidikan integrasi antara Polri dengan TNI ini merupakan realisasi pelaksanaan Program Prioritas Lemdiklat Polri yaitu pada Program-7 Membangun Kampus Kebangsaan.

Diharapkan adanya pendidikan integrasi pada setiap jenis pendidikan dan jenjang kepangkatan akan meningkatkan kebersamaan dan ikatan batin yang semakin kuat antara Polri dan TNI Angkatan Darat sebagai pilar utama kekuatan bangsa, perekat kesatuan dan pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar