Hukum & Kriminal

Penutupan Ops Ketupat Semeru dan Jelang PHPU

Personil Gabungan di Pamekasan Ikuti Apel Konsolidasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah personil gabungan di Pamekasan, mengikuti apel gabungan dalam rangka konsolidasi penutupan Operasi Ketupat Semeru 2019, di Lapangan Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Kamis (13/6/2019).

Personil gabungan tersebut meliputi personil TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol-PP, Subdenpom V/43 Pamekasan, Barisan Pramuka dan sejumlah instansi terkait di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Apel gabungan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo serta Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M Effendi. “Apel ini merupakan konsolidasi penutupan operasi ketupat Semeru 2019 sekaligus Pengamanan Hasil Pemilihan Umum (PHPU),” kata AKBP Teguh Wibowo.

Selain itu, pasca pelaksanaan apel pasukan. Para petinggi personil bersama jajaran perwakilan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, langsung melaksanakan pemeriksaan kendaraan sebagai bentuk kesiap-siagaan. “Sebelumnya perlu kami sampaikan terima kasih kepada seluruh personil yang telah melaksanakan tugas lebaran dengan baik,” ungkapnya.

“Sebab dengan kerja keras seluruh personil selama Operasi Ketupat Semeru 2019, situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Pamekasan tetap aman dan kondusif. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” sambung pimpinan yang akrab disapa Pak Teguh.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta para personil agar tetap siaga sekalipun pasca operasi ketupat semeru selesai digelar. “Kedepan kita akan menghadapi rangkaian pemilu 2019, yaitu pengamanan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). Untuk itu kepada anggota tingkatkan kewaspadaan,” tegasnya.

β€œDan tidak kalah penting kami juga berharap dukungan semua elemen masyarakat dan para tokoh agar pelaksanaan pemilu 2019 ini bisa berjalan aman dan tertib sampai semua proses atau tahapan selesai,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar