Hukum & Kriminal

Personel Polrestabes Surabaya Dibekali Bela Diri MMA

Personil Polisi Pokrestabes saat mengikuti pelatihan beladiri MMA di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (14/9/2019). [manik priyo prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) – Guna meningkatkan kemampuan personel dalam hal keterampilan bela diri, Polrestabes Surabaya mendatangkan pelatih bela diri Mixed Martial Arts (MMA), Sabtu (14/9/2019).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, personel harus mempunyai keterampilan di lapangan. Oleh karena itu, harus dibekali dengan kemampuan tambahan bela diri dan Mixed Martial Arts (MMA) .

“Bela diri sangat penting bagi anggota Polri, utamanya menggunakan tangan kosong. Karena penggunaan senjata api merupakan pilihan paling akhir anggota Polri ketika melumpuhkan pelaku kejahatan,” jelas Kapolrestabes.

Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak, salah satunya untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh. Sebab bela diri sama dengan olahraga pada umumnya, namun berlatih bela diri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal.

Mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat, kegiatan bela diri ini dilakukan bertujuan meningkatkan keterampilan dan kesiap-siagaan anggota. Kkarena anggota Polri itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan bela diri Mixed Martial Arts (MMA), baik fisik maupun teknik, diharapkan anggota semakin profesional dalam bertindak. Tujuannya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,} ucap Kombes Pol Sandi. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar