Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi Covid-19

Personel Polres Mojokerto Latihan Beladiri

Sejumlah personel Polres Mojokerto mengikuti latihan beladiri di Lapangan Tembak Wira Pratama Mapolres Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Puluhan personel Polres Mojokerto melaksanakan latihan rutin beladiri Polri di Lapangan Tembak Wira Pratama Mapolres Mojokerto. Latihan untuk mengasah kemampuan anggota tersebut untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani di tengah pandemi Covid-19.

Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Mojokerto, Aiptu Mashadi Rusli yang menjadi instruktur mengatakan, latihan beladiri Polri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. “Ini juga sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri,” ungkapnya, Selasa (11/1/2022).

Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti Silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran beladiri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota Polri dimanapun posisinya ditugaskan.

“Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat harus tetap sehat sehingga optimal dalam bekerja. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota Polri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polres Mojokerto,” katanya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar