Hukum & Kriminal

Persiapan Pengamanan Nataru Polresta Malang Kota Cek Senpi Anggota

Pengecekan senjata api anggota di Mapolresta Malang Kota.

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota melakukan pengecekan senjata api dan kendaraan dinas milik anggota polisi pada Selasa, (15/12/2020). Pengecekana ini dilakukan sebagai persiapan pengamanan saat masa libur natal dan tahun baru (nataru).

“Tujuannya yaitu melakukan evaluasi dan pengecekan, berikut juga dalam rangka jelang kegiatan operasi pengamanan masa libur natal dan tahun baru,” kata Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto.

Totok mengatakan, pengecekan senpi dan kendaraan dinas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Biro Logistik Polda Jatim. Seluruh senjata api milik anggota dicek satu persatu secara detail. Mulai dari kebersihan senjata maupun fungsi mekanisme senjata, untuk memastikan berfungsi dengan baik atau tidak.

“Untuk kendaraan dinas dicek satu persatu. Mulai dari mesin, rem, hingga lampu rotator. Begitu pula dengan surat surat, juga dilakukan pengecekan. Bagi anggota yang kartu ijin pemegang senpi nya akan habis masa berlakunya, kami minta untuk segera diperbarui secepatnya,” papar Totok.

Totok mengatakan, kesiap siagakan personel dalam pengamanan nataru demi menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Polisi menjamin pelaksanaan ibadah natal untuk umat nasrani akan berjalan aman. Sebab, sejumlah personel akan disiagakan di sejumlah titik.

“Sebentar lagi akan menghadapi masa libur natal dan tahun baru. Berikan pelayanan dan pengamanan maksimal kepada masyarakat dan saudara kita yang melaksanakan ibadah natal,” tandasnya. (Luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar