Hukum & Kriminal

Persiapan Operasi Ketupat Semeru di Tengah Pandemi Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2020 dalam rangka menekan penyebaran wabah virus corona alias Covid-19 di kabupaten Pamekasan, Senin (27/4/2020).

Kegiatan yang digelar di Gedung Ksatria Kompleks Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari bersama Waka Polres Kompol Moh Asrori Khadafi, beserta jajaran. Termasuk sejumlah instansi terkait.

“Operasi Ketupat Semeru ini akan dilaksanakan selama 37 hari kedepan, tentunya mengedepankan kegiatan satgas preemtif dan preventif seperti yang kita terapkan dalam operasi yang selama ini kita terapkan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Pihaknya juga menegaskan jika giat tersebut sebagai salah satu bentuk respon cepat terhadap imbauan pemerintah tentang ‘pelarangan mudik’ selama masa pandemi. “Jadi kegiatan ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang ‘pelarangan mudik’, guna mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan jika hal tersebut dilakukan sebagai langkah konkrit mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah Covid-19. “Sehingga dengan demikian, masyarakat nantinya dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman,” tegasnya.

“Dari itu kami terus mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan langkah antisipatif, demi mencegah penyebaran wabah Covid-19. Salah satunya dengan mengindahkan berbagai himbauan dari pemerintah, termasuk pelarangan mudik selama masa pandemi,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar