Hukum & Kriminal

Peringati HUT RI Ke 75, Lapas Jatim Buka Pekan Olahraga

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jawa Timur resmi membuka Pekan Olahraga, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai dan warga binaan. Mereka akan saling bersilahturahmi melalui pertandingan speka bola, voli, bulutangkis, tenis hingga catur.

Pembukaan kegiatan digelar di lapangan lapas yang terletak di Kecamatan Porong itu. Kalapas Gun Gun Gunawan menyembulkan convetti sebagai tanda dibukanya gelaran event tahunan itu. Selanjutnya, para peserta yang terdiri dari petugas dan warga binaan mengikuti senam bersama.

Kalapas menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk menyambut ‘Agustusan.’ Selama ini, momen tersebut memang dimanfaatkan untuk menjaga silahturahmi antara pegawai dan warga binaan. Selain itu, lanjut Gun Gun, kegiatan ini menjadi ajang pembinaan warga binaan agar menumbuhkan sikap sportif. “Sikap sportif itu menjadi contoh kecil bahwa kita patuh terhadap aturan dan hukum yang berlaku, selamat bertanding,” ucap Gun Gun.

Gun Gun juga mengatakan bahwa untuk menyemarakkan peringatan HUT RI tahun ini, pihaknya juga menggelar kegiatan lomba tradisional. Diantaranya balap karung, lari dengan membawa kelereng di sendok, tarik tambang dan lainnya. “Kami tekankan bahwa kegiatan ini bukan tentang menang-kalah, tapi yang lebih penting adalah kebersamaan kita terjalin dengan baik,” pesannya. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar