Hukum & Kriminal

Peringati Hari Bhayangkara, Polda Jatim Bagikan APD di Pasar Tradisional

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74, Polres jajaran Polda Jatim membagikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi masyarakat Jawa Timur. Pembagian ini diberikan khususnya kepada pedagang maupun pengunjung pasar tradisional yang ada di kota Surabaya.

Kombes pol Haris Aksara Kabid Labfor Polda Jatim menyebutkan, pembagian alat pelindung diri (APD) kepada pedagang dan pengunjung pasar dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke 74.

“Kita bagikan APD bagi pedagang dan pengunjung, baik masker, hand sanitizer maupun face shield sebanyak 5 ribu APD,” kata Kombes Pol Haris Aksara, Senin, (22/6/2020).

Selain itu, pembagian APD ini dilaksanakan di delapan pasar tradisional di Surabaya. Selain memberikan APD, Polri juga mengedukasi kepada masyarakat. Agar mereka bisa mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah. “Selain memberikan masker, kita juga edukasi kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid19, tambahnya.

Pembagian masker, hand sanitizer dan face shield ini tidak hanya dilakukan oleh Polda Jatim. Namun dilakukan secara serentak oleh Polres/Polresta jajaran Polda Jatim.

Sementara itu perwakilan PD Pasar Surya yang diwakili oleh Direktur Teknik dan Usaha Muhidin menyatakan, pihaknya berterima kasih kepada pihak Polri yang telah memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada pedagang maupun pengunjung di pasar tambak rejo, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

“Pembagian APD baik kepada pedagang maupun pengunjung di pasar sangat bermanfaat, karena, vaksin pencegahan Covid19 untuk saat ini adalah dengan rajin melakukan cuci tangan dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah,” ucap Muhidin.

Muhidin, menambahkan, nantinya APD ini akan dibagikan kesemua pedagang maupun pengunjung yang belum menggunakan masker, pungkasnya. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar