Hukum & Kriminal

Peringati Hari Bhayangkara ke 73, Polda Jatim Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Surabaya (beritajatim.com) -Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Polda jatim akan melaksanakan bhakti kesehatan operasi bibir sumbing dan celah langit secara gratis.

Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera menyatakan pelaksanaan operasi ini dilakukan pada 17 sampai 19 Juni 2019 di Rumah Sakit Bhayangkara Surabay dan Kediri.

” Acara operasi bibir sumbing ini digelar sebagai wujud keperdulian Polri terhadap masyarakat yang tidak mampu namun tidak ada biaya untuk melakukan operasi,” ujar Barung, Senin (6/5/2019).

Barung menambahkan, operasi bibir sumbing ini yang prioritas dalam kegiatan baksos Polri tahun ini, selain itu juga asa kegiatan lain seperti khitanan dab operasi katarak.

” Semua kalangan bisa mendaftar dalam giat ini mulai balita sampai dewasa, Polri memiliki tugas untuk mensukseskan program pemerintah terutama di bidang kesehatan
yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal,” ujarnya.

Adapun persyaratan untuk masyarakat yang ingin mengikuti operasi ini adalah melampirkan Foto Kopi KTP/KK. Usia minimal tiga bulan dengan berat badan 5 kilogram. Untuk pasien celah langit-langit, usia minimal satu tahun dengan berat badan 10 kilogram. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar