Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Kapolrestabes Surabaya Salurkan Bantuan

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan saat memberikan sambutan

Surabaya (beritajatim.com) – Memperingati hari disabilitas internasional, Kapolrestabes Surabaya memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat disabilitas yang tergabung dalam forum komunikasi difabel Indonesia (Forkodi) kota Surabaya pada Sabtu, (30/10/2021) bertempat di Rumah Makan Taman Sari, jalan Kacapiring no 11.

Dalam acara tersebut, selain Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan, tampak hadir Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Mirzal Maulana beserta pengurus Bhayangkari cabang kota Surabaya.

“Saya terima kasih sudah diberikan waktu. Kita patut bersyukur kepada tuhan yang maha esa. Saya berharap agar kegiatan ini terus berjalan. Difabel kota surabaya jangan sungkan2 komunikasi dengan kepolisian. Kami akan terus melakukan pelayanan bagi masyarakat,” ujar Yusep saat memberikan sambutan di depan puluhan disabilitas yang hadir.

Dalam acara tersebut, Yusep juga sempat menggendong anak disabilitas dengan hangat. Ia pun berjanji, kedepannya akan mengajak pihak Polrestabes Surabaya untuk menjadi ayah asuh bagi kaum disabilitas khususnya anak – anak.

“Niatan kita tulus ikhlas. kami atau saya pribadi akan menjadi bapak asuh komunitas difabel ini. kami akan ajak teman – teman di Polrestabes Surabaya untuk menjadi orang tua asuh khususnya bagi anak – anak difabel,” imbuhnya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan saat memberikan sambutan

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Forkodi Surabaya Samsul Muarif (42) mengucapkan terimakasih kepada pihak – pihak yang telah membantu acara bakti sosial tersebut. Ia pun secara khusus mengucapkan syukur karena Kapolrestabes Surabaya berkenan hadir dalam acara mereka.

“Terima Kasih untuk bantuan dari semua pihak karena memang di masa pandemi ini kuar biasa dampaknya bagi masyarakat khususnya kaum disabilitas. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Surabaya, Bpak Yusep yang berkenan hadir dengan pengurus Bhayangkari,” ujarnya.

Pantauan Beritajatim, sebelum Kombes Pol Achmad Yusep hadir di lokasi, puluhan orang dari berbagai organisasi difabel menggeruduk dan memprotes acara tersebut. Bahkan sempat ada aksi saling dorong dan kericuhan hingga Kapolsek Genteng, Kompol Wisnu Setiawan kewalahan untuk menertibkan para masa. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar