Hukum & Kriminal

Periksa Saksi Ahli, Cari Pelanggaran Hukum di Inspektorat Bojonegoro

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro Achmad Fauzan

Bojonegoro(beritajatim.com) – Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro memeriksa saksi ahli guna mencari pelanggaran hukum yang ada di Inspektorat Bojonegoro. Hal itu dilakukan menindaklanjuti penggeledahan yang dilakukan di kantor inspektorat pada 27 November 2018 lalu.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bojonegoro Achmad Fauzan mengatakan, sebelum menetapkan tersangka pihaknya telah melakukan proses penyidikan untuk mengumpulkan barang bukti adanya pelanggaran tindak pidana korupsi anggaran biaya audit internal inspektorat tahun

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan saksi ahli dari unsur akademisi yang ada di Yogyakarta,” ujarnya, Senin (14/1/2019).

Beberapa dokumen hasil dari penggeledahan yang dilakukan di kantor Inspektorat, Jalan Pahlawan, lanjut dia, kini juga masih dipelajari. Penyidik mengaku juga sudah memeriksa sekitar 40 orang saksi baik dari internal kantor Inspektorat maupun dari dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di Kabupaten Bojonegoro.

Saksi yang diperiksa tersebut dianggap mengetahui atau melakukan sendiri peristiwa tersebut. Kasus dugaan korupsi double accounting dari salah satu kegiatan (honor auditor) itu diduga sudah berjalan selama tiga tahun, mulai tahun 2015 hingga 2017. Kasus tersebut muncul diduga temuan dari BPKP. [lus/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar