Hukum & Kriminal

Perempuan Ini Diduga Gelapkan Motor Sport Milik Teman

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bak pepatah Jawa “Ditulung Malah Mentung” (ditolong malah memukul, red). Itulah yang patut disandang oleh Desi Ratnasari (26) warga Desa Ngadirejo RT 03 RW 01 Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk.

Betapa tidak, sudah dipinjami motor sport jenis Honda All New CBR Nopol W 4087 QB oleh M. Ibrahim (50), warga Desa Wonokupang RT 01 RW 01 Kecamatan Balongbendo, tak juga dikembalikan, malah diparkir di kampung tanah kelahirannya.

Walhasil, Desi diringkus Tim Unit Reskrim Polsek Balongbendo yang mendapat laporan korban jika motor miliknya tak juga dikembalikan, dan tersangka menghilang tanpa kabar.

Kata Kapolsek Balongbendo, Kompol Sugeng Purwanto, modus penipuan dan penggelapan yang dilakukan tersangka, berpura-pura meminjam sepeda motor, kemudian dilarikannya atau tak kunjung dikembalikan dalam waktu lama. “Sepeda motor korban dipinjam tersangka pada 10 Maret 2020 dan hingga kini tidak dikembalikan oleh tersangka,” ucapnya Senin (6/4/2020).

Dia menjelaskan, sejatinya antara tersangka dan korban ini sudah saling mengenal. Saat itu tersangka menghubungi korban untuk meminjam sepeda motor satu hari yang akan digunakan bekerja. “Karena sudah kenal, tanpa curiga, keduanya sepakat untuk bertemu di Desa Bakalan Wringinpitu, dan korbanpun menyerahkan motor beserta STNK nya,” ungkap Sugeng.

Setelah ditunggu hingga sekian lama, sepeda motor yang dipinjam tersangka ini tak kunjung dikembalikan. Merasa ditipu oleh tersangka, korban laporan ke Mapolsek Balongbendo. “Tersangka ditangkap di tempat kosnya. Sedangkan barang bukti sepeda motor berhasil ditemukan di Nganjuk tempat tinggal tersangka,” jelas mantan Kasatreskoba Polresta Sidoarjo itu.

Saat ini tersangka dan barang bukti sepeda motor beserta surat-suratnya telah diamankan di Mapolsek Balongbendo untuk proses hukum lebih lanjut. “Atas perbuatan tersangka, akan kita jerat dengan pasal 378 jo pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan penggelapan,” tegas Sugeng. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar