Hukum & Kriminal

Peredaran Narkoba di Kediri Tinggi, 29 Tersangka Digulung Polisi

Kediri (beritajatim.com) – Puluhan tersangka pengedar narkoba berhasil diringkus Polresta Kediri dalam operasi tumpas narkoba semeru dan sikat narkoba kediri selama 12 hari. Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi mengamankan barang bukti sebanyak 50 gram sabu sabu siap edar dan 30 ribu pil dobel L.

Menurut Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana, pengungkapan kasus tersebut berkat peran serta dari masyarakat yang memberikan informasi. Bahkan, melalui kerjasama dengan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kediri, satu orang tersangka pengedar di Lapas berhasil diamankan.

“Kami berterima kasih, karena 90 persen pengungkapan narkoba ini dari peran serta masyarakat, serta kerjasama dengan Lapas Kediri yang ditindaklanjuti oleh petugas,” kata AKBP Miko Indrayana.

Dengan pengungkapan tersebut, menandakan bahwa peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Kediri cukup tinggi. Dimana, dari 29 tersangka yang diamankan, lengkap mulai dari kurir, pengedar hingga bandar narkoba.

Sesuai data, Operasi Tumpas Narkoba Semeru mengungkap 8 kasus dengan 11 tersangka dan barang bukti 7,73 gram sabu-sabu serta seribu 508 butir pil double L. Sementara Operasi Sikat Narkoba Kediri mengungkap 18 kasus ,18 tersangka dan barang bukti 43,01 gram sabu dan 28 ribu lebih pil double L. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar