Hukum & Kriminal

Percepat Pelayanan kepada Masyarakat, Subsektor Ngasem Dikukuhkan Jadi Polsek

Kediri (beritajatim.com) – Dandim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (han) bersama Forkopimda Kabupaten Kediri menghadiri kegiatan pengukuhan Polsubsektor Ngasem menjadi Polsek Ngasem oleh Kapolres Kediri Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H. yang dilaksanakan di Mapolsek Ngasem Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Rabu, (17/3/2021).

Hadir dalam kegiatan pengukuhan Polsubsektor Ngasem menjadi Polsek Ngasem tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Sri Kuncoro, Kepala Pengadilan Kabupaten Kediri Agus Cahyo Tjahyo Mahendra, Danramil 0809/04 Ngasem Kapten Arm Bangun Budi Adi, Pasilog Kodim 0809/Kediri Lettu Czi Bibit, Kapolsek Jajaran Polres Kediri, Babinsa dan Babhinkamtibmas Ngasem dan Kades Se-Kec. Ngasem Kabupaten Kediri.

“Hari ini kita melaksanakan pengukuhan atau peresmian Polsubsektor Ngasem menjadi Polsek Ngasem, karena merupakan salah satu program prioritas bapak Kapolri bahwa di satu kecamatan harus ada satu Polsek, di wilayah Kabupaten Kediri masih ada beberapa Polsek yang menghandel dua Kecamatan, untuk saat ini tinggal Kecamatan Kayen Kidul masih bergabung dengan Polsek Pagu dan Kecamatan Badas yang bergabung dengan Polsek Pare. Kedepannya kami berusaha wujudkan, dengan berkordinasi Pemerintah Daerah untuk sementara meminjam lahan untuk kita gunakan agar disetiap kecamatan harus ada satu Polsek, harapanya dengan terbentuknya satu kecamatan satu polsek akan mempercepat pelayanan kepolisian kepada masyarakat.” Jelas Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono,

Wilayah Kecamatan Ngasem ini merupakan pusat pemerintahan, perekonomian Kabupaten Kediri selain itu juga terdapat banyak pusat wisata termasuk yang menjadi icon Kabupaten Kediri yaitu monumen Simpang Lima Gumul (SLG) tentunya ini akan menimbulkan kerawanan, harapannya dengan terbentuknya Polsek Ngasem ini benar-benar hadir memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Ngasem.” Imbuh AKBP Lukman Cahyono.

Dandim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutisno, SE. M.Si (han) saat ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan selamat atas pengukuhan Polsubsektor Ngasem menjadi Polsek Ngasem, tentunya kedepan ini dapat meningkatkan Kamtibmas di kewilayahan sehingga Kecamatan Ngasem tetap aman dan kondusif.

“Harapannya dengan ditingkatkannya Polsubsektor Ngasem menjadi Polsek Ngasem kedepannya TNI-Polri bisa semakin bersinergi dalam membantu dan melayani persoalan yang dihadapi oleh masyarakat,” kata Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Acara pengukuhan Polsubsektor Ngasem menjadi Polsek Ngasem ditandai oleh pemotongan tumpeng, penekanan tombol dan penandataganan prasasti oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H. di dampingi Forkopimda dan dilanjutkan pengecekan kantor Polsek Ngasem. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar