Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Perangi Narkoba, BNNK Sidoarjo Juga Gandeng Media

Sidoarjo (beritajatim.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo menggelar workshop penguatan kapasitas kepada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman Narkoba di Hotel Premier Juanda, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh para jurnalis dengan menghadirkan empat pemateri. Yakni Anita Yudi, S.I.Kom dari Diskominfo Sidoarjo, Dosen Hukum Umsida Rifqy S.H., M.H, Dosen Ilmu Komunikasi Unesa Gilang Gusti Aji, S.IP dan dan Ketua PWI Sidoarjo Mustain.

Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo Kombes Pol Raden Muhammad Tohir Hendarsyah, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan, tingginya kasus penyalahgunaan Narkoba khususnya di Kabupaten Sidoarjo membuat pihaknya terus berupaya menggelorakan semangat untuk memerangi narkoba.

“Narkoba beresiko terjadinya pelemahan berbagai sisi kehidupan masyarakat yang akan menghancurkan bangsa,” tegasnya.

Raden Muhammad menambahkan, untuk itu BNNK Sidoarjo terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penguatan kepada semua elemen masyarakat termasuk awak media, dan menyatakan perang terhadap Narkoba.

“Pers merupakan mitra kami dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat luas tentang bahaya narkoba,” ulasnya.

Dengan demikian, masih menurut Raden Muhammad, berbagai program maupun kinerja dari BNNK Sidoarjo dalam upayanya memberantas Narkoba bisa tersampaikan kepada masyarakat. “Dengan bersinergi dengan Pemkab, akademisi, praktisi hukum, media dan masyarakat, diharapkan kota tanggap ancaman Narkoba bisa terwujud,” harapnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar