Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Perangi HALINAR, Lapas Klas IIB Mojokerto Ciptakan Lingkungan Bersih, Aman dan Kondusif

Kalapas Kelas IIB Mojokerto, Dedi Cahyadi memimpin Apel Deklarasi Perang Terhadap HALINAR. [Foto : istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Mojokerto menggelar Apel Deklarasi Perang Terhadap HALINAR (gerakan anti-telepon genggam, pungutan liar dan narkoba). Apel dipimpin langsung Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Mojokerto, Dedi Cahyadi di halaman depan Lapas Kelas IIB Mojokerto.

Dalam apel tersebut, Kalapas Kelas IIB Mojokerto membacakan Deklarasi Perang Terhadap HALINAR dan diikuti oleh seluruh peserta apel. Setelah pembacaan deklarasi, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Perang Terhadap HALINAR serta penguatan oleh Kalapas selaku Pembina Apel Deklarasi.

Kalapas Kelas IIB Mojokerto, Dedi Cahyadi menegaskan kembali, sebagai Asosiasi Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM harus terus menjaga komitmen untuk memberikan kinerja yang terbaik. “Diharapkan seluruh Petugas di Lapas Mojokerto harus mau dan mampu keluar dari zona nyaman,” ungkapnya, Jumat (8/10/2021).

Yakni dengan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang kurang baik, memberikan kinerja dan pelayanan terbaik serta benar-benar teguh untuk menjaga Lapas Mojokerto zero HALINAR. Kalapas meminta agar petugas Lapas Kelas IIB Mojokerto berpegang teguh pada aturan yang berlaku.

“Kita sadari dan berikan pembinaan terbaik kepada WBP meskipun keadaan Lapas Mojokerto yang over kapasitas 300 persen. Saya berharap kita semua dapat bekerja dengan berpegang teguh pada aturan yang berlaku, saya tidak segan memberikan sanksi tegas pada petugas yang menyalahi aturan, terutama terkait peredaran HALINAR,” tegasnya.

Kegiatan Deklarasi Perang Terhadap HALINAR ini merupakan wujud ketegasan dan komitmen penuh Kalapas Kelas IIB Mojokerto beserta seluruh jajaran untuk memerangi peredaran Handphone (HP), Pungutan Liar (pungli) dan Narkoba guna mewujudkan lingkungan Lapas Klas IIB Mojokerto yang bersih, aman dan kondusif. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar