Hukum & Kriminal

Perampok Satroni Rumah di Tambaksari Surabaya

Foto ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Rumah di Jalan Rangkah Gang 1 No 45 RT 02 RW 07, Kecamatan Tambaksari Surabaya, Jumat (10/7/2020), disatroni komplotan perampok. Seorang pembantu perempuan berusia 50 di rumah tersebut sempat diancam mengunakan linggis oleh komplotan itu.

Ketua RW 07 Wanoro saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada perampokan diwilayahnya sekitar pukul 13.00 WIB. “Iya siang tadi (kejadian.red), pas salat jumat. Kabarnya pencurian atau perampokan,” kata Wanoro.

Wanoro menjelaskan, aksi tersebut diketahui ketika seorang keamanan kampung atau hansip melintas di rumah korban. Petugas melihat pintu rumah dalam kondisi terbuka. Saat didekati pintu rumah terlihat rusak selain itu pintu kamar juga rusak.

“Ada laporan dari hansip. Pak RW ada pintu rumah warga yang terbuka. Saya langsung meluncur kesitu. Tapi pada jam satu lewat,” ujarnya sembari meniru suara laporan petugas. “Beberapa pintu rusak dan saya panggil-panggil nggak ada orang, setelah itu pembantunya keluar,” lanjutnya.

Setelah bertemu dengan pembantu rumah tersebut, korban kemudian menceritakan kejadian kepada Ketua RW jika, rumah tersebut sempat dimasukin orang. Korban juga mengaku awalnya tidak mengetahui yang masuk siapa. Sebab saat itu, pembantunya sedang salat.

“Korban saat itu mendengar suara kera. Karena curiga ia mendatangi suara tersebut, tapi ternyata korban malah dibekap dan diancam pakai linggis. Kata korban begitu dan langsung korban dibawa ke kamarnya. Sedangkan pelaku lain masuk ke ruang majikan,” ungkap ketua RW.

Ia juga menyampaikan, saat kejadian pemilik rumah sedang keluar mengantar makan. Sedangkan rumahnya hanya ada seorang pembantu. Diduga pelaku kisaran lima orang. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Wanoro kemudian melaporkan ke Polsek Tambaksari.

Tidak lama kemudian pihak kepolisian mendatangi lokasi dan melakukan oleh TKP. Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya masih melalukan pengecekan di lokasi kejadian.

Belum diketahui apasa barang yang dibawa perampok tersebut. “Iya lagi dicek sama Polsek dan juga sama kita (Unit Resmob Polrestabes Surabaya),” kata Arief. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar